Pusat informasi dan reservasi wisata bromo, jeep bromo, dan homestay bromo dengan harga terjangkau

Rabu, 16 Desember 2015

Poto Tano, Pintu Gerbang Menyibak Keindahan Sumbawa di Provinsi NTB

22.00 Posted by Unknown , No comments
Anda akan disapa indahnya pemandangan alam di pelabuhan Poto Tano, Sumba, setelah perjalanan dengan perahu dari Lombok.

Bagi Anda yang senang dengan wisata pantai, jika Anda berencana ke Lombok pastikan pulau Sumbawa juga menjadi tujuan liburan anda.

Pelabuhan Poto Tano


“Poto Tano, pelabuhan terindah yang pernah kukunjungi selama ini” begitulah yang terlintas di benak Sutiknyo, kontributor Skyscanner untuk Indonesia ketika melihat keindahan pelabuhan di ujung barat pulau Sumbawa. Pelabuhan ini terletak di desa Poto Tano kecamatan Poto Tano di kabupaten Sumbawa Barat, provinsi Nusa Tenggara Barat. Pelabuhan indah ini adalah pintu masuk ke wilayah pulau Sumbawa dari arah barat, dari pulau Lombok.

Pelabuhan Poto Tano dapat ditempuh dari pelabuhan Kahyangan Lombok dan membutuhkan waktu sekitar 90-120 menit melewati selat Alas (selat yang memisahkan pulau lombok dan pulau Sumbawa). Pelabuhan ini dihiasi bukit-bukit dengan tanaman perdu yang berjajar, air laut yang begitu jernih dengan pantai pasir putihnya - seolah menyihir kita dengan pesonanya,ditambah pulau-pulau kecil yang dalam bahasa setempat disebut _gili _mulai bermunculan dengan langit biru serta awan berarak di atasnya seakan menyatu dalam bentang cakrawala yang memesona.



Sebuah tulisan besar akan menyambut Anda: “SABALONG SAMALEWA”. Slogan ini berasal dari bahasa daerah Sumbawa (suku Samawa) yang berarti membangun secara serasi dan seimbang antara pembanguan fisik dan pembangunan mental spiritual. Refleksi dari deretan rumah-rumah nelayan Bajo yang berada dekat dengan pelabuhan Poto Tano di atas air laut yang tenang bagaikan lukisan yang menjiplak realita.

Pulau Kenawa

Dari pelabuhan Poto Tano yang menjadi pintu masuk pulau Sumbawa dari sebelah barat, kita bisa menyewa perahu nelayan untuk pergi ke sebuah pulau kecil yang cantik bagaikan surga dunia. Pulau ini adalah Kenawa. Dalam waktu 30 menit Anda sudah dapat mengelilingi pulau ini dari ujung ke ujung.

Baca selengkapnya tentang pulau ini dalam tulisan "Kenawa yang Mempesona".



Pantai-pantai di Sumbawa


Selain pantai Maluk, Sumbawa Barat juga punya pantai Lawar dan pantai Rantung. Bagi pencita pantai yang sepi dan bersih, Sumbawa adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan dan wajib dikunjungi. Namun, selain pantai, Anda juga dapat menikmati acara Barapan Kebo di kawasan persawahan.

Baca selengkapnya dalam tulisan "Sumbawa, Surga bagi Pencinta Pantai Sepi".


Cara Menuju Pulau Sumbawa

Untuk mencapai Sumbawa, Anda memiliki beberapa pilihan. Cara paling mudah adalah lewat Lombok karena lebih banyak pilihan dan jadwal penerbangan dengan tujuan bandara internasional Lombok di Mataram. Cari tahu harga tiket pesawat ke Lombok lewat situs pencarian travel Skyscanner.

Baca juga: Informasi tentang berbagai cara menuju pulau Sumbawa.


Sumber : http://www.skyscanner.co.id/berita/poto-tano-pintu-gerbang-menyibak-keindahan-sumbawa-di-provinsi-ntb

0 komentar:

Posting Komentar